Muhammadiyah Prediksi Pandemi Covid-19 Akan Mulai Terkendali pada 2022 | Madiun TIMES

Muhammadiyah Prediksi Pandemi Covid-19 Akan Mulai Terkendali pada 2022

Dec 29, 2020 10:06
Muhammadiyah (Foto:  AyoJakarta.com)
Muhammadiyah (Foto: AyoJakarta.com)

Jelang tahun baru 2021, pandemi covid-19 belum juga bisa berakhir.  Terkait hal ini, Muhammadiyah justru meprediksi  pandemi covid-19 akan mulai terkendali pada 2022 mendatang.  

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) PP Muhammadiyah Agus Syamsuddin. "Tren penularan sekarang ini kemungkinan besar masih akan bertambah. Perkiraan paling optimis wabah baru akan terkendali tahun 2022," kata Agus dalam keterangan resminya di situs PP Muhammadiyah.

Baca Juga : Jelang Tahun Baru, Tempat Wisata di Pamekasan Diperketat

Seperti diketahui virus ini sudah menyerang Indonesia hampir 10 bulan.  Data per hari ini, total kasus  positif covid-19 di Indonesia mencapai 719 ribu jiwa.  Dari jumlah itu,  589 ribu orang dinyatakan sembuh dan 21.452 orang meninggal dunia.  

Lebih lanjut, Agus mengimbau agar seluruh warga Indonesia tetap menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.  Antara lain jaga jarak, pakai masker, dan rajin mencuci tangan dengan sabun.  

"Pandemi belum berakhir. Maka menaati protokol kesehatan demi terciptanya masyarakat yang sehat sangatlah penting," ujarnya.

Topik
Muhammadiyah Pandemi Covid 19 Muhammadiyah Covid 19 Command Center

Berita Lainnya