Kakorlantas Mabes Polri Tinjau Rest Area Tol Km 575A Ngawi | Madiun TIMES

Kakorlantas Mabes Polri Tinjau Rest Area Tol Km 575A Ngawi

Dec 28, 2020 16:45
Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Istiono beserta rombongan disambut Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.IK.
Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Istiono beserta rombongan disambut Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.IK.

Kepala Korps Lalu Lintas Mabes Polri, Irjen Pol Istiono beserta rombongan melakukan monitoring di rest area jalan tol Km 575A Ngawi, Senin (28/12/2020) siang. Tiba di rest area tol Km 575A Ngawi, Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Istiono beserta rombongan disambut Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya.

Dalam kesempatan itu, Kakorlantas meninjau kesiapan pos pengamanan arus mudik dan balik di rest area Km 575A jelang tahun baru 2021 yang telah dilaksanakan oleh Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Baca Juga : Instagramable, Istana Negara Berdiri di Pos Pelayananan Polres Malang di Singosari

Selain itu, Kakorlantas juga meninjau pelaksanaan rapid test anti gen yang dilaksanakan bagi pengunjung di lokasi rest area. Ditarget setiap hari setidaknya seratus orang lakukan pemeriksaan rapid test anti gen di rest area tol Km 575A Ngawi.

"Rapid test anti gen akan rutin dilakukan hingga arus balik tahun baru atau 4 Januari nanti" ucap Istiono.

Kakorlantas Mabes Polri menegaskan pelaksanaan rapid test anti gen akan dilaksanakan di titik-titik rest area tol hingga Jawa Tengah dan Jakarta. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan kondisi pemudik sehat.

"Pemudik bisa lakukan sukarela atau random cek rapid test anti gen di rest area tol" ujar Istiono.

Dirinya berharap jika pemudik kurang sehat, ia menganjurkan untuk istirahat. Selain itu, Istiono juga meminta aparat kepolisian untuk tegas mengecek penggunaan masker. Jika ditemukan tidak pakai masker, maka yang bersangkutan bisa diarahkan untuk jalani rapid test anti gen.

Baca Juga : 225 PKL Alun-Alun Kota Batu Jalani Rapid Test

"Di rest area tol rapid test anti gen gratis" tegasnya.

Sementara itu, Istiono memastikan sejak Minggu (27/12/2020) malam sudah terjadi peningkatan arus balik natal. Sedangkan puncak arus mudik tahun baru 2021 diprediksi akan terjadi pada 30-31 Desember 2020 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
kakorlantas mabes polri berita kabupaten ngawi

Berita Lainnya