WhatsApp (Foto:  TechRadar)
WhatsApp (Foto: TechRadar)

Saat ini WhatsApp telah menjadi aplikasi chatting populer di dunia. Hampir seluruh masyarakat di dunia menggunakan aplikasi chatting ini untuk berkomunikasi bahkan mengembangkan bisnis mereka. 

WhatsApp kini kabarnya kembali menguji coba fitur terbaru yakni "Join Missed Call" atau gabung dalam panggilan tak terjawab. Dilansir melalui WABetaInfo, uji coba fitur tersebut tampak dalam pembaruan beta versi 2.20.203.3.  

Baca Juga : Sambut Hari Santri Nasional, Aplikasi KESAN Luncurkan Fitur Umat Market

Fitur ini juga diuji coba bersamaan dengan fitur lain yakni Biometic lock yang ditingkatkan. Melansir juga melalui Gadget 360, dua fitur itu kini sedang dalam pengembangan dan akan tersedia di aplikasi dalam pembaruan mendatang.  

Lantas apa fungsi fitur "Join Missed Call"?  

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bergabung dalam panggilan yang sedang berlangsung saat mereka awalnya tak menjawab atau melewatkan panggilan grup WA.  

Sementara untuk fingerprint lock akan berubah menjadi biometric lock lantaran menyertakan otentikasi dengan menggunakan wajah atau pengenal unik lainnya saat akan membuka WA.  

Baca Juga : Nokia Kembali Jual HP Baru Model Jadul Berbentuk Candybar, Harganya Terjangkau

Nantinya pengguna tetap diberikan opsi untuk memilih seberapa cepat WhatsApp akan mengunci otomatis. Namun WABetaInfo membagikan pratinjau fitur yang saat ini belum aktif diharapkan muncul di versi mendatang.

Sementara itu pembaruan WA beta versi 2.2043.7 diinformasikan telah menyertakan dukungan panggilan suara dan video untuk web/desktop.