Bagoes saat menghadiri wayang kulit virtual
Bagoes saat menghadiri wayang kulit virtual

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono menggelar acara wayang kulit secara virtual dengan mengambil lakon “Corona Sumilak”. Dalang wayang tersebut juga merupakan anggota Polres Madiun AIPTU Hendi Setiawan Babinkamtibmas Kelurahan Bangunsari Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun.

Pagelaran wayang kulit virtual tersebut dilaksanakan di Joglo Mapolres Madiun, (16/10/2020) malam.

Saat menghadiri acara wayang virtual, Bagoes menuturkan di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, Polres Madiun berinisiatif untuk mengadakan pagelaran wayang kulit secara virtual.

“Pagelaran wayang kulit virtual selain untuk melestarikan budaya tanah Jawa juga untuk menghibur masyarakat," terangnya.

Perwira menengah dengan dua melati di pundaknya ini menambahkan, pagelaran wayang kulit secara virtual ini juga untuk mengimbau masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Selain ingin memberikan hiburan kepada masyarakat ada nilai edukasi di pagelaran wayang kulit virtual yang ingin Polres Madiun sampaikan kepada warga masyarakat,” ungkap Bagoes.

Pesan dari lakon "Corona Sumilak" memberikan edukasi tentang imbauan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini dengan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya.