BPBD bersama Polri dan TNI saat melakukan penyemprotan di rumah OTG covid-19.
BPBD bersama Polri dan TNI saat melakukan penyemprotan di rumah OTG covid-19.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu rumah warga yang merupakan orang tanpa gejala (OTG) covid-19, Jumat (16/10/2020). OTG itu berinisial AR (55), tinggal di Desa Nglanduk, Kecamatan Wung,  Kabupaten Madiun.

Penyemprotan disinfektan  tersebut dipimpin Isrojo,  PRC BPBD Kabupaten Madiun.  Petugas juga turut didampingi bhabinkamtibmas Desa Nglanduk Aipda Tondo Setiarso dan babinsa Desa Nglanduk.

“Kegiatan tidak hanya penyemprotan, namun juga memberikan paket sembako, hand sanitizer dan masker dari BPBD kepada pihak keluarga pasien OTG’ covid-19," kata Tondo.

Setelah melakukan penyemprotan, tim BPBD melakukan penyerahan paket sembako, hand sanitizer, dan masker kepada keluarga AR. Kegiatan dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah tetangga AR.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut merupakan upaya Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Madiun untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Madiun.