Pengurus fatayat NU kecamatan Gemarang sedang membagikan masker dalam memperingati hari Santri
Pengurus fatayat NU kecamatan Gemarang sedang membagikan masker dalam memperingati hari Santri

Kesadaran masyarakat untuk menggunakan maskrer terus didorong. Salah satunya dilakukan oleh organisasi Fatayat NU Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun dengn membagikan 500 masker gratis kepada masyarakat, Kamis (15/10/2020).

Sasarannya adalah masyrakat khususnya pedagang dan pembeli di Pasar Gosong desa Durenan Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun. Program pembagian masker ini, hasil kerja sama Fatayat NU dengan Banom NU lain yaitu Ansor dan Polsek Demangan.

Baca Juga : BMH Jatim Gerai Malang Beri Kebahagiaan Warga Singosari dengan Bedah Rumah

 

Ketua PAC Fatayat NU Gemarang Mariana Ulfa menjelaskan kegiatan tersebut sebagai bagian langkah nyata dan mendukung usaha pemerintah tentang peningkatan displin protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19.

“Kami membagikan masker kepada semua pengunjung pasar, utamanya adalah mereka yang belum memakai masker ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan penggunaan masker sekaligus memperingati Hari Santri Nasional 2020 di tengah pandemi,” ujar Ulfa.

Ulfa juga menjelaskan, kegiatan dilakukan pada hari Wage. Karena Pasar di sini buka pada setiap hari Wage saja. "Kami berharap dengan menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan, penyebaran Covid-19 bisa terputus,” tambah Ulfa.\

Baca Juga : Begini Melimpahnya Pisang di Klakah, Jalanpun Macet Karena Pisang

 

Kegiatan itu juga dalam rangka memperingati Hari Santri yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.