Bupati Madiun Saat Menyerahkan Penghargaan.
Bupati Madiun Saat Menyerahkan Penghargaan.

Prestasi membanggakan diraih Desa Durenan, Kecamatan Gemaran, Kabupaten Madiun di ajang Lomba Desa/Kelurahan Tangguh Bencana tingkat Provinsi Jawa Timur. Desa Durenan meraih prestasi terbaik kategori Pratama pada lomba tersebut. 

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Madiun Ahmad Dawami pada saat Hari Ulang tahun ke-75 Propinsi Jawa Timur di halaman Gedung Grahadi Surabaya.

Penghargaan itupun kemudian diserahkan Kaji Mbing panggilan akrab Ahmad Dawami kepada pemerintah Desa Durenan di Pendopo Ronggo Djumeno Rabu 14/10/2020.

Kaji Mbing menegaskan, penghargaan yang diterima dari Gubernur jangan sampai membuat lengah. "Penghargaan ini sebagai wujud sinergitas yang baik dari semua unsur baik pemerintah TNI,Polri maupun masyarakat. Pada prinsipnya masyarakat harus partisipasif dan birokrasinya pasti responsif hal ini dalam rangka pencegahan Penanganan dan pascabencana," ungkapnya.

Pada kesempatan itu Kaji Mbing juga mengadakan rapat koordinasi kesiapsiagaan penanggulangan bencana di masa pandemi Covid-19. 

Rakor yang diselenggarakan di Pendopo Ronggo jumeno itu turut dihadiri forkopimda Kabupaten Madiun Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono, perwakilan Camat, Kepala Desa se-Kabupaten Madiun perwakilan perguruan tinggi dan pelaku usaha di Kabupaten Madiun. "Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dan kemitraan publik yang melibatkan lembaga usaha dengan semangat gotong royong kesetiakawanan dan kedermawanan dalam penanggulangan bencana," jelasnya