Jumhur Hidayat (foto:  Politik - Rmol.id)
Jumhur Hidayat (foto: Politik - Rmol.id)

Satu lagi petinggi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang ditangkap polisi. Yakni Jumhur Hidayat.  Jumhur ditangkap pada Selasa (13/10/2020) pagi.  

Kabar ditangkapnya Jumhur ini juga dikonfirmasi oleh Komite Eksekutif KAMI Ahmad Yani.  "Saya dapat info barusan. Belum tahu apa-apanya," ujar Yani.  

Baca Juga : Polisi Intimidasi Wartawan saat Rekam Pengamanan Demonstran Tolak UU Cipta Kerja di Malang

Jumhur sendiri ditangkap di kediamannya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, sekitar pukul 07.00 WIB.   Setidaknya ada 20 orang petugas yang datang untuk membawa Jumhur ke Bareskrim Mabes Polri.

Kendati demikian, Yani belum mengatahui alasan mengapa Juhur ikut ditangkap.  "Belum tahu pasalnya. Cuma kayaknya ya siber juga. Pak Syahganda juga siber, Pak Jumhur juga. Nanti insya Allah kami dampingi," katanya.

Dengan demikian, ada tiga petinggi KAMI yang kini sudah ditangkap oleh polisi. Sebelumnya pada Minggu (11/10/2020) deklarator KAMI Anton Permana ditangkap lebih dulu.   Lalu pada Selasa (13/10/2020)  giliran Syahganda Nainggolan diciduk.  

Keduanya ditangkap lantaran terkait dugaan pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Namun hingga kini masih belum ada informasi baru terkait kasus ketiga petinggi KAMI itu.