Foto ilustrasi (istimewa)
Foto ilustrasi (istimewa)

Menjadi kebanggan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Madiun terutama bagi warga Desa Durenan Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun. Pasalnya Desa tersebut mendapatkan anugerah Desa/Kelurahan terbaik kategori Pratama dalam lomba Desa/Kelurahan tangguh bencana tingkat provinsi Jawa Timur.

Penghargaan cukup bergengsi ini diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan diterima oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami bersamaan dengan upacara peringatan hari ulang tahun provinsi Jawa Timur ke 75 di halaman Gedung Grahadi Surabaya (12/10/2020).

Baca Juga : Catatan Khusus Pakar Ilmu Pemerintahan Prof Mas’ud Said untuk Gubernur Khofifah di Ultah Pemprov Jatim ke-75

Bupati Madiun yang akrab dipanggil Kaji Mbing tersebut mengucapkan syukur atas prestasi dari salah satu Desa nya itu yang terpilih mendapatkan Anugrah Desa/Kelurahan terbaik.

"Dengan prestasi yang didapat Desa Durenan, Pemkab Madiun dinilai memiliki kemampuan untuk memahami tentang ancaman di wilayahnya," tuturnya.

Ketika Desa Durenan menjadi yang terbaik itu artinya ada kebersamaan antar masyarakat dan pemerintah. 

"Saya pesan kunci dari penanggulangan bencana termasuk Covid-19 adalah bagaimana adanya kebersamaan antar masyarakat dan pemerintah," kata Bupari Madiun.

Baca Juga : Wali Kota Kediri Terima Penghargaan Pembina AoC Gema Cermat Terbaik se-Jawa Timur

Kaji Mbing tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Durenan, perangkat desa, seluruh masyarakat yang telah menjaga kekompakan sehingga mendapatkan penghargaan ini.