Jatim Times Network Logo
30/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Wali Kota Maidi Minta Pedagang Perhatikan 3M

Penulis : Yuca Dewi - Editor : A Yahya

04 - Oct - 2020, 06:31

Foto istimewa: Walikota Madiun sedang menyapa pedagang yang menunggu lapaknya di lapangan Gulun Madiun
Foto istimewa: Walikota Madiun sedang menyapa pedagang yang menunggu lapaknya di lapangan Gulun Madiun

Pemerintah Kota Madiun terus berusaha memerangi penyebaran Covid-19 yang hingga kini masih terus berlangsung. Komitmen untuk memerangi itu diwujudkan dalam bentuk penanganan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya menguatkan imunitas masyarakatnya, dengan membagikan susu, telur dan buah. Selain itu, juga memberikan makanan penunjang imun. Hal itu dilakukan langsung Wali Kota Madiun Maidi di Lapangan Gulun, Minggu (4/10/2020).

Baca Juga : Kampanye Masker, Wali Kota Kediri dan Gubernur Jatim Bersepeda Keliling Kota

Sasarannya adalah masyarakat yang menghabiskan akhir pekan dengan berolahraga di lapangan tersebut. Dengan begitu, program tersebut dapat dilaksanakan lebih tepat sasaran.

"Olahraga itu baik untuk kesehatan dan agar lebih baik lagi kita perlu menambahkan asupan penguat imun. Ada ratusan susu dan telur yang kita bagikan setiap akhir pekan kepada warga masyarakat," ungkap Maidi.

Lebih lanjut Maidi menjelaskan bahwa pembagian susu , buah dan telur tersebut diharapkan akan mampu menaikkan imunitas masyarakat. Sehingga dengan imun yang bagus tubuh dalam kondisi prima, mampu menghalau segala macam penyakit yang akan menyerangnya.

Pada kegiatan ini, Maidi juga mengecek lapak milik para pedagang yang berjualan di sepanjang lokasi lapangan. Pengecekan tersebut dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana laris tidaknya produk yang dijajakan oleh para pedagang.

Baca Juga : Genjot Imunitas Warga, Wali Kota Maidi Bagi Susu dan Telur

Maidi juga menghimbau kepada para pedagang dan masyarakat untuk tak henti-hentinya mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan tetap mengedepankan 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Disiplin merupakan bagian dari vaksin oleh karena itu semua warga masyarakat harus tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan. “Hal itu dimaksudkan untuk penguatan imunitas warga itu sendiri sehingga mereka akan tetap dapat hidup sehat dengan menerapkan 3m itu,” pungkasnya.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Yuca Dewi

Editor

A Yahya