Genjot Imunitas Warga, Wali Kota Maidi Bagi Susu dan Telur | Madiun TIMES

Genjot Imunitas Warga, Wali Kota Maidi Bagi Susu dan Telur

Oct 03, 2020 17:10
Seorang anak sedang menikmati asupan gizi yang diberikan oleh Pemkot Madiun
Seorang anak sedang menikmati asupan gizi yang diberikan oleh Pemkot Madiun

Pemerintah Kota Madiun terus berupaya meningkatkan imunitas warganya untuk mencegah dan melawan Covid-19. Karena itu, progra-program peningkatan imunitas masyarakat pun diperhatikan dengan serius.

Seperti halnya dengan pembagian susu dan telur gratis kepada warga masyarakat yang berolahraga di taman lalu lintas Bantaran kali Madiun, Sabtu (3/10/2020). "Setiap Jumat, Sabtu dan Minggu masyarakat kita ajak berolahraga agar terkena sinar matahari Setelah itu kita berikan susu dan telur, "kata Wali Kota Madiun Maidi.

Tidak tanggung tanggung untuk kegiatan ini Pemkot Madiun telah menyiapkan 300 susu kemasan dan ratusan telur. Ratusan telur dan susu itu dibagikan kepada warga masyarakat yang berolahraga di sepanjang Taman Bantaran Kali. Mereka tampak asyik berolahraga seperti lari, bersepeda hingga mereka yang sekedar berjalan-jalan.

Baca Juga : Menyoal Warga Kurang Mampu, Pemkot Malang Akui Terus Salurkan Bantuan dan Pendampingan

Dengan pemberian susu dan telur diharapkan akan menambah semangat warga masyarakat untuk terus giat melakukan olahraga. "Olahraga itu bagus untuk kesehatan dengan berolahraga maka imun akan menjadi naik. Kita tambahkan susu dan telur agar imunnya bertambah bagus tuturnya.

Tidak hanya itu, Maidi mengaku akan menambahkan buah sebagai pelengkap Gizi bagi warga Kota Madiun yang gemar berolahraga. Pemberian itu tidak hanya dilakukan di Taman lalu lintas Bantaran akan tetapi dilakukan secara bergantian ke taman olahraga lain secara merata.

Tak perlu khawatir bagi masyarakat di lingkungan juga akan diberikan Susu Telur dan buah oleh kelurahan setempat. Seperti diketahui sebelumnya Pemkot sudah menggelontorkan Rp 261 juta ke setiap Kelurahan dalam APBD perubahan 2020 ini.

Anggaran tersebut digunakan untuk peningkatan perekonomian di masing-masing kelurahan. Dari anggaran yang tersedia dapat digunakan untuk pembelian susu, telur dan buah yang nantinya diberikan untuk masyarakat. Hal itu sebagai langkah dalam peningkatan gizi dan peningkatan imun.

"Kalau sehat dan ada virus covid di sekitarnya sementara imun bisa menangkalnya karena itu peningkatan imunitas juga penting selain penerapan protokol kesehatan," jelasnya.

Baca Juga : Pjs Wali Kota Blitar Ajak Masyarakat Amalkan Nilai-Nilai Pancasila

Sementara,Pemberian asupan, penambahan imun itu juga diperuntukkan bagi mereka yang sedang menjalani isolasi atau karantina. Diharapkan mereka yang berada di tempat isolasi dan karantina akan memiliki tubuh yang sehat dan kuat untuk melawan virus.

Selain itu Wali Kota juga berencana memasang televisi di tempat karantina sebagai sarana hiburan. Diharapkan warga yang menjalani karantina  tetap gembira sehingga imun mereka juga meningkat.

"Kita beri hiburan mungkin bisa diputar kan tayangan lawak atau komedi dengan begitu mereka akan merasa senang sehingga imunnya pun juga naik dan otomatis isolasi bisa semakin dipercepat," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Wali Kota Madiun Maidi Bagi susu telur Wali Kota Madiun

Berita Lainnya