Pemkot Madiun Launching Becak Wisata,Geliatkan Perekonomian Masyarakat | Madiun TIMES

Pemkot Madiun Launching Becak Wisata,Geliatkan Perekonomian Masyarakat

Oct 02, 2020 15:41
Wali Kota Madiun saat launching Becak wisata di GOR Wilis Kota Madiun
Wali Kota Madiun saat launching Becak wisata di GOR Wilis Kota Madiun

Pandemi Covid-19 yang mengakibatkan terpuruknya roda perekonomian masyarakat, terlebih bagi masyarakat ekonomi bawah tak menyurutkan Pemerintah Kota Madiun untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakatnya. 

Salah satu di antaranya adalah menghidupkan kembali becak yang selama ini sebagai salah satu alat transportasi tradisional.

Baca Juga : Ketua DPRD Kabupaten Blitar: Pancasila Kunci Penguatan Karakter Bangsa

Hal ini selaras dengan pembangunan spot wisata yang gencar dilakukan oleh pemerintah kota, diantaranya di Jalan Pahlawan dan kawasan sumber wangi.

Wali Kota Madiun saat launching becak wisata di GOR Wilis, Jumat (2/10 2020) mengatakan, seluruh becak yang mangkal di k6ota Madiun harus bagus.

Karena itu Pemkot Madiun memfasilitasi pengecatan becak di GOR Wilis. Dengan cara itu diharapkan dapat menarik minat masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Kota Madiun.

"Semua becak harus dicat. Kita kasih kaos dengan identitas kota pendekar nya, jadi semuanya harus bagus. Sehingga kalau nanti ada becak di Kota Madiun yang catnya pudar dan sebagainya, maka akan kita tarik ke base camp yaitu GOR Wilis untuk dicat kembali. Terpal becak atas juga harus ada semua, sehingga becak yang ada di Kota Madiun juga menjadi bagian wisata yang menarik.

"Setelah pengecatan ini selesai, Satpol PP saya minta untuk beroperasi barangkali ada yang belum dicat " ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kota Madiun, Agus Purwo Widagdo, menargetkan ada 250 becak yang akan dicat.

Baca Juga : Dinas Koperasi Pemkab Blitar Fasilitasi UMKM Kantongi PIRT

Dia menjadwalkan pengecatan ini akan selesai sebelum pertengahan bulan ini. Sedangkan untuk anggaran yang telah disiapkan oleh dinas sekitar Rp200.000 untuk satu becak.

"yang mengecat becak ini adalah komunitas seni lukis untuk temanya dari kita. Kota sejuta bunga dan kota pendekar," pungkasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita Madiun becak wisata

Berita Lainnya