Pengecekan Lokasi Oleh Kapolres Madiun Kota
Pengecekan Lokasi Oleh Kapolres Madiun Kota

Keberadaan beberapa Kampung Tangguh Semeru yang sudah ada di Kota Madiun dinilai banyak memberikan dampak positif untuk menekan penyebaran Covid-19. Program yang digagas Kapolda Jawa Timur tersebut kini sudah banyak terbentuk di beberapa Kota maupun Kabupaten yang ada di seluruh Jawa Timur. 

Masyarakat pun banyak merasakan dampak positif dari program tersebut. Karena selain bisa menekan penyebaran Covid-19, warga juga semakin disiplin dalam hal menjaga kebersihan lingkungan.

Hari ini Rabu 5 Agustus 2020 Kapolres Madiun Kota AKBP R Bobby Aria Prakasa.,SIK kembali akan membentuk Kampung Tangguh di RT 28 Jl.Mangga Kel.Kejuron Kec.Taman Kota Madiun. Kegiatan dimulai dari pengecekan lokasi yang dilakukan oleh Bobby, sebagai langkah kesiapan pembentukan Kampung Tangguh Semeru.

“Pembuatan Kampung Tangguh Semeru dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan juga sebagai wujud kemandirian lingkungan,” kata Bobby.

Baca Juga : Korsleting Listrik, 2 Rumah 1 Atap di Embong Brantas Dilalap Api

Dia juga menyatakan apabila ada pasien Covid-19 ataupun warga yang dari luar kota bisa melaksanakan pemeriksaan secara mandiri dan bisa melakukan Intervensi berbasis wilayah setempat. “Dengan banyaknya pembentukan Kampung Tangguh diharapkan angka penyebaran Covid-19 dapat menurun, karena nanti masing-masing wilayah mempunyai standar dalam pencegahan Covid-19<” ujar Bobby.

<