Peta Pesebaran covid 19 di Kota Madiun
Peta Pesebaran covid 19 di Kota Madiun

Dua pasien positif Covid-19 di Kota Madiun kembali dinyatakan sembuh pada Jum'at 31 Juli 2020. Keduanya merupakan warga  Kelurahan Banjarejo Kota Madiun.

Kasus nomor 13 yang sembuh berdasarkan rilis dari Pemerintah Kota Madiun, berinisial NAF (17) laki-laki yang terkonfirmasi positif Covid-19 bersama kakaknya yang menjadi pasien nomor 12.  Yang bersangkutan merupakan anak dari pasien nomor 8.

Baca Juga : Dua Hari 78 Orang Sembuh, 231 Pasien Covid-19 di Kota Malang Masih Jalani Perawatan

Kakak beradik itu terkonfirmasi Covid- 19 pada 3 Juli lalu sebelumnya sang ayah yang menjadi casus Nomor 8 tersebut terkonfirmasi positif Covid-19  pada 26 Juni lalu.

Sang ayah atau kasus nomor 8 merupakan pegawai PT Pertamina di Jakarta yang bersangkutan pernah dipindahkan ke Bojonegoro sebelumnya akhirnya sakit dan pulang kembali ke Kota Madiun.

Kasus nomor 18 berinisial IT (29) perempuan juga warga Kelurahan Banjarejo, IT  terkonfirmasi positif Covid-19  dari hasil Swab yang keluar pada (8 Juni) lalu, pasien nomor 18  itu disinyalir kuat tertular dari mertuanya yang berstatus PDB dari Jakarta.

IT  memiliki riwayat dari Jakarta ke Lamongan bersama mertua dan seorang sopir sekitar Maret lalu. Mereka bertiga lantas melanjutkan perjalanan ke Kota Madiun 22 juni lalu, namun sang mertua mengalami sesak nafas di perjalanan mereka lantas memutuskan untuk langsung ke RSUD Dolopo.

Baca Juga : Update Covid-19 Kota Batu: Bumiaji Hijau, Junrejo Kuning, Kecamatan Batu Masih Orange

Hingga saat ini pasien positif Covid-19 masih sembilan orang yang masih dalam perawatan, termasuk istri dan anak pasien nomor 8 yang sudah sembuh.

  <