Penyerahan berkas secara simbolis, pasien yang dinyatakan sembuh
Penyerahan berkas secara simbolis, pasien yang dinyatakan sembuh

Satu pasien positif Covid-19 yang ada di Kabupaten Madiun kembali dinyatakan sembuh setelah menjalani karantina selama 30 hari di RS Daerah Panti Waluyo Caruban, Jum'at 31 juli 2020.

Setelah dinyatakan sembuh, pasien dijemput oleh petugas kesehatan Desa Sidorejo didampingi Babinkamtipmas Desa Sidorejo Aiptu Yahan bersama Babinsa, dan Kades Sidorejo.

Baca Juga : Dua Hari 78 Orang Sembuh, 231 Pasien Covid-19 di Kota Malang Masih Jalani Perawatan

Meski sudah dinyatakan sembuh, setelah kembali ke keluarganya yang bersangkutan tetap diimbau mematui protokol kesehatan selalu pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak aman.

Saat dikonfirmasi Aiptu Yahan menjelaskan, penjemputan ini merupakan bentuk kepedulian anggota Polri bersama 3 pilar sebagai edukasi kepada warga masyarakat bahwa pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan negatif Covid-19 dapat berinteraksi dengan warga seperti semula.

“Jangan sampai nanti masyarakat menjauhi dan mengucilkan yang bersangkutan,” ucapnya.

Yahan juga menambahkan, masyarakat diimbau tidak khawatir terhadap pasien yang sudah dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19. Dan nantinya bisa kembali beraktivitas dan berkumpul  dengan warga masyarakat seperti semula.