Dirlantas Polda Jatim Luncurkan Tilang Elektronik dan Bus Wisata Gratis Kota Madiun | Madiun TIMES

Dirlantas Polda Jatim Luncurkan Tilang Elektronik dan Bus Wisata Gratis Kota Madiun

Jul 14, 2020 20:13
Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol. BUDI INDRA DERMAWAN, S.I.K., M.M.
Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol. BUDI INDRA DERMAWAN, S.I.K., M.M.

Bus Pariwisata Gratis Kota Madiun akhirnya diluncurkan. Peluncuran bus pariwisata itu bersamaan dengan peluncuran Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau tilang secara elektronik di Balai Pemkot Madiun Jl. Pahlawan Kec. Kartoharjo Kota Madiun, Selasa (14/7/2020).

Peluncuran itu dihadiri oleh Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol. Budi Indra Dermawan. Hadir juga Wali Kota Madiun Maidi, Kapolres Madiun Kota AKBP R.Bobby Aria Prakasa.,SIK.

Baca Juga : TNI-Polri di Blitar Sebar Personel, Disiplinkan Penerapan Protokol Kesehatan

Budi mengatakan, tilang secara elektronik merupakan program Polri yang bertujuan sebagai implementasi teknologi untuk mencatat pelanggaran dalam berlalu lintas secara elektronik guna mendukung keamanan, ketertiban & keselamatan.

"Launching E-TLE ini merupakan program Polri  yang memiliki tujuan bagus untuk meminimalisir pelanggaran dalam berlalu lintas. Dengan sudah di-launching-nya E-TLE ini, masyarakat jadi mengetahui dan berdisiplin dalam berlalu lintas," jelasnya.

Ia mengharapkan dukungan dari semua pihak terhadap program tilang elektronik, sehingga dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Oleh karena itu,sejak sekarang masyarakat jadi tau akan resiko berkendara jika melanggar atau menerobos rambu rambu lalu lintas yang ada.

Baca Juga : Gencar Sektor Wisata, Polisi Tidur Jalan Pahlawan Malah Menuai Kontra.

Kegiatan dilanjutkan penandatanganan nota kesepakatan serta launching E – TLE & Bus Pariwisata Gratis Kota Madiun Tahun 2020 oleh Pemkot Madiun, Polres Madiun Kota.

Topik
Dirlantas Polda Jatim tilang elektronik Bus Pariwisata Gratis Kota Madiun

Berita Lainnya