Perangi Covid-19,  Inez Cosmetic Serahkan 300 Botol Hand Sanitizer ke Pemkot Batu | Madiun TIMES

Perangi Covid-19, Inez Cosmetic Serahkan 300 Botol Hand Sanitizer ke Pemkot Batu

May 29, 2020 13:20
Inez Cosmetic serahkan bantuan hand sanitizer kepada Pemkot Batu, Jumat (29/05/2020).
Inez Cosmetic serahkan bantuan hand sanitizer kepada Pemkot Batu, Jumat (29/05/2020).

Wujud kepedulian serta dalam rangka memerangi covid-19, PT Kosmetikatama Super Indah (KSI)  -perusahaan kosmetik kecantikan yang terkenal dengan nama pasar Inez Cosmetic- menyalurkan bantuan berupa hand sanitizer kepada Pemkot Batu. 

Bantuan berupa cairan pembersih tangan yang memiliki kemampuan antibakteri dalam menghambat hingga membunuh bakteri tersebut langsung diterima oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko MSi, Jumat (29/05/2020).

Baca Juga : Bertemu Dengan Perwakilan Pedagang, Wabup Lumajang Buka Kembali Pasar Hewan

 

Tak hanya pertama ini  Inez Cosmetic menyalurkan bantuan hand sanitizer krpada pemerintah pusat hingga daerah. Sebelumnya Inez Cosmetic menyerahkan bantuan kepada Pemkab Sragen, Pemkot Bogor, Pemprov Lampung, Pemprov Bali, hingga Pemprov Jateng.

Bertempat di posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, Supervisior Promosi Area Jawa Timur Rully Kris menyerahkan langsung 300 pcs botol hand sanitizer tersebut kepada Wali Kota Pemkot Batu Dewanti Rumpoko.  

Dirut PT KSI Hernanto Wibowo memaparkan, Inez Cosmetic yang diproduksi di Malang berusaha meratakan bantuan hand sanitizer ke berbagai wilayah. “Bantuan ini sebelumnya sudah diberikan ke Pemprov Jatim. Berikutnya akan didistribusikan ke provinsi lain. Ini upaya kami ikut mencegah dan memutus rantai penularan covid-19 di Indonesia,” ujarnya, Jumat (29/05/2020).

Perlu diketahui, semenjak merebaknya virus covid-19, Inez Cosmetic mulai memproduksi hand sanitizer sendiri yang kemudian disalurkan. Hand sanitizer yang mengandung alkohol 70 persen itu juga sebagai antiseptik yang mengandung moisturizer yang menjaga agar kulit tidak kering.

“sudah disalurkan di seluruh Indonesia. Rencananya masih akan disalurkan lagi setelah di Pemkot Jatim,” ujar Rully. 

Penyaluran bantuan terus dilakukan mengingat angka pasien positif covid-19 terus bertambah setiap hari. Untuk itu, PT KSI berencana terus menyalurkan paket botol hand sanitizer guna membantu upaya pemerintah dalam mengurangi sekaligus memutus angka penyebaran covid-19.

Baca Juga : Pakar Komunikasi Ungkap Pentingnya Public Relations untuk Bisnis Usai Pandemi Covid

 

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko sangat antusias menerima paket bantuan tersebut. Dewanti mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kepedulian perusahaan kosmetik yang berpusat di Jalan Industri No 6 Randuagung, Singosari, tersebut dengan turut terlibat dalam upaya pencegahan covid-19 ini.

 

Topik

Berita Lainnya