130 Santri Ponpes Al Hijrah Ngawi Dipulangkan, Ada Apa ? | Madiun TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

130 Santri Ponpes Al Hijrah Ngawi Dipulangkan, Ada Apa ?

Apr 12, 2020 14:34
(Istimewa: Ponpes Al Hijrah Karangasri)
(Istimewa: Ponpes Al Hijrah Karangasri)

Setelah beberapa pondok pesantren (ponpes) di Jawa Timur (Jatim) memulangkan santrinya. kini giliran Ponpes Al Hijrah Karangasri, Kabupaten Ngawi, juga memulangkan para santrinya, Sabtu (11/04/2020) kemarin.

Sebanyak 130 murid yang sedang menimba ilmu di ponpes tersebut terpaksa di pulangkan. 

Hal ini dibenarkan oleh  Kiai Heri Setiawan selaku penanggung jawab kegiatan. Dirinya menjelaskan, ada 46 santriwan dan 84 santriwati yang terpaksa dipulangkan. Serta dibagi dua gelombang dalam pemulangannya.

Pertama kelas 7 di mulai dari pukul 08.00 WIB-10.00 WIB. Serta gelombang kedua kelas 8 dimulai pukul 13.00 WIB-15.00 WIB.

"Kita pulangkan semua santri yang ada di ponpes. Ini dalam upaya pencegahan sebaran virus covid-19," ucapnya memberikan keterangan dengan kegiatan itu.

Heri melanjutkan, dari total 130 santri yang dipulangkan itu, terdapat 6 orang yang berasal dari luar Provinsi yaitu 5 yang langsung diantar melalui Bandara Adi Sucipto Solo. Serta  1 santriwati tujuan Jakarta Naik KA dari Stasion Paron.

"Tapi, sebelum pemulangan para santri dilakukan pemeriksaan dulu oleh tim puskesmas dan didampingi anggota Polres Ngawi," ujarnya.

Dimana dari hasil pemeriksaan itu, seluruh santri yang selain dari luar Provinsi dijemput para orang tuanya, dinyatakan normal suhu tubuhnya. Tak i di bawah 37,2 derajat Celcius.

"Jadi semua santri kita yang dipulangkan sudah dilakukan pemeriksaan. Selain itu kita bagikan juga masker untuk mereka," tandas Heri.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya