Pemkot Blitar Akan Tanam Pohon Beringin di Tengah Alun-Alun | Madiun TIMES

Pemkot Blitar Akan Tanam Pohon Beringin di Tengah Alun-Alun

Feb 04, 2020 20:59
Kepala DLH Kota Blitar, Pande Ketut Suryadi.(Foto : Malik Naharul/BlitarTIMES)
Kepala DLH Kota Blitar, Pande Ketut Suryadi.(Foto : Malik Naharul/BlitarTIMES)

Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan menanam pohon beringin di tengah Alun-alun Kota Blitar. Pohon tersebut ditanam sebagai pohon pengganti pohon beringin sebelumnya yang mati.

Kepala DLH Kota Blitar, Pande Ketut Suryadi, mengatakan matinya pohon beringin di Alun-alun Kota Blitar terjadi akibat human error atas kesalahan petugas DLH yang memangkas pohon di masa kemarau panjang kemarin.

“Pohon beringin kurung yang berada di tengah tengah Alun-alun mati karena kesalahan dalam penanganan. Dipangkas saat musim kemarau panjang dan meski setelah keluar terubus, butuh penyiraman air yang banyak dan ternyata masih kurang. Itu memang kesalahan petugas kami. Mangkasnya di kemarau panjang lalu. Waktu terubus penyiraman airnya kurang,” ungkap Pande dilansir BLITARTIMES dari laman situs resmi Pemkot Blitar, Selasa (4/2/2020).

Dikatakannya, pohon beringin yang mati akan diganti dengan tamanan baru yang lebih bagus. Pengadaan pohon beringin yang baru ini akan segera dilakukan dengan memilih jenis pohon beringin yang lebih baik.

Pande pun memastikan, sebelum dilakukan penanaman kembali, pohon beringin yang ada akan dibongkar, dipotong potong dan dimusnahkan.

“Kami tidak menanam beringin Jawa asli yang pohonnya tinggi. Namun memilih pohon beringin emas yang rindang tapi tidak terlalu tinggi,” pungkasnya.(*)

Topik
blitar Berita Blitar Pemerintah Kota Blitar Pemkot Blitar Akan Tanam Pohon Beringin di Tengah Alun Alun Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar

Berita Lainnya