Semester I 2019, Laba Bersih Bank Jatim Tumbuh 7,67 Persen | Madiun TIMES

Semester I 2019, Laba Bersih Bank Jatim Tumbuh 7,67 Persen

Sep 23, 2019 21:06
Pgs. Direktur Utama Bank Jatim Ferdian Timur Satyagraha bersama Wali Kota Malang Sutiaji (kiri). (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
Pgs. Direktur Utama Bank Jatim Ferdian Timur Satyagraha bersama Wali Kota Malang Sutiaji (kiri). (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) mencatatkan kinerja positif sepanjang paro pertama 2019. Nilai aset dan laba bersih mengalami pertumbuhan. Salah satunya, dipicu dengan sejumlah aksi korporasi peningkatan layanan bagi nasabah.

Pgs. Direktur Utama Bank Jatim Ferdian Timur Satyagraha menyampaikan, kinerja keuangan Bank Jatim pada semester I 2019 menunjukkan performa yang bagus. "Ada pertumbuhan secara year on year (yoy) bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya," terangnya.

Dia menguraikan, pada semester I 2019 aset Bank Jatim tercatat Rp 68,95 triliun atau tumbuh 15,81 persen. Sementara untuk laba bersih, tercatat Rp 816,42 miliar atau tumbuh 7,67 persen. "Selama semester pertama, ada sejumlah terobosan yang dilakukan. Misalnya, Bank Jatim resmi meluncurkan portal e-form kredit," paparnya. 

Portal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pengajuan kredit. Secara teknis calon nasabah cukup melakukan registrasi pada portal e-form kredit dan selanjutnya calon nasabah akan mendapatkan notifikasi berupa persyaratan yang harus dibawa ke kantor Bank Jatim terdekat.

Berlanjut di akhir Maret 2019, untuk meningkatkan pelayanan nasabah di bidang digital banking, Bank Jatim memperkenalkan fasilitas terbaru berupa QR code yang diberi nama jatimcode. Fasilitas tersebut merupakan pengembangan fitur mobile banking Bank Jatim melalui scan QR code. jatimcode disediakan untuk memfasilitasi nasabah milenial Bank Jatim sebagai alternatif transaksi pembayaran yang mudah, cepat, efisien dan fleksibel.

Topik
Laba Bersih Bank Jatim Ferdian Timur Satyagraha

Berita Lainnya