Alami Kenaikan Lima Persen, Puncak Mudik Arus Balik Diprediksi Hari ini | Madiun TIMES

Alami Kenaikan Lima Persen, Puncak Mudik Arus Balik Diprediksi Hari ini

Jun 19, 2018 17:21
Penumpang di Stasiun Malang yang tampak padat. (Doc MalangTIMES)
Penumpang di Stasiun Malang yang tampak padat. (Doc MalangTIMES)

Arus mudik balik dengan kereta api melalui Stasiun Malang sudah terjadi sejak 17 Juni 2018. Arus balik tersebut diperkirakan akan terus terjadi sampai 20 Juni 2018.  

Meskipun begitu, hari ini (19/6/2018) diprediksi menjadi puncak arus balik masyarakat yang menggunakan kereta api melalui Satsiun Malang. Pasalnya, sekitar 5.400 penumpang berangkat dari Stasiun Malang ke berbagai tujuan hari ini.

Jumlah penumpang arus balik tersebut mengalami peningkatan sekitar lima persen daripada Lebaran sebelumnya yang hanya sekitar 5.000-an penumpang pada periode yang sama. Peningkatan sendiri terjadi diperkirakan karena banyaknya masyarakat dari luar kota yang sengaja datang ke Kota Malang untuk berwisata.

"Lebarannya kan juga sudah lewat. Banyak yang tanya destinasi wisata di Malang mana saja. Ramai yang liburan. Mungkin mereka yang sudah liburan di Kota Malang banyak yang balik menggunakan kereta sehingga meningkat lima persen," jelas Kepala Stasiun Malang Arief Nugroho. 

Kendati terjadi peningkatan, pihaknya mengaku tidak ada kendala yang berarti. Pihak stasiun telah menambah beberapa fasilitas seperti jumlah kursi tunggu penumpang.

Selain itu, untuk antisipasi membeludaknya jumlah penumpang arus balik, pihak stasiun juga sudah menambah kereta premium jurusan Malang-Surabaya untuk 600 tempat duduk. 

Tetapi, sayangnya kuota kereta premium tambahan tersebut juga sudah penuh dipesan penympang sampai 26 Juni 2018.

"Tiket kereta untuk arus balik juga sudah penuh sampai tanggal 26 Juni 2018. Itupun termasuk kereta premium tambahan juga sudah penuh sampai 26 Juni 2018.  Sehingga penumpang yang belum mendapatkan tiket harus  sabar sampai 27 Juni 2018 untuk mendapatkan tiket," pungkasnya. (*)

 

Topik
Berita Malang Arus mudik balik Kereta Api stasiun malang

Berita Lainnya