Menpora Nahrawi, Inginkan Santri Tekuni Olahraga | Madiun TIMES

Menpora Nahrawi, Inginkan Santri Tekuni Olahraga

Apr 08, 2018 17:50
Menpora RI Imam Nahrawi (kiri) dan Kanjeng Romo KH Abdul Latih Madjid RA pengasuh Ponpes Kedunglo (kanan). (Foto: B. Setioko/ KediriTIMES)
Menpora RI Imam Nahrawi (kiri) dan Kanjeng Romo KH Abdul Latih Madjid RA pengasuh Ponpes Kedunglo (kanan). (Foto: B. Setioko/ KediriTIMES)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrawi hadir di tengah- tengah acara Mujahadah Kubro Gelombang III Remaja Wahidiah se-Tanah Air sekaligus Memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Haul Mbah KH Abdul Madjid Ma'roef QS wa RA di Pondok Pesantren Kedunglo Al Munadhoroh, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (07/02/2018) Malam.

Kepada jamaah, Nahrawi mengucapkan banyak- banyak terimakasih, terutama kepada Kanjeng Romo KH Abdul Latih Madjid RA pengasuh Ponpes Kedunglo yang telah memberikan nasihat dan ilmu bermanfaat, serta pengamal sholawat wahidiyah atas doa- doanya untuk bangsa Indonesia.

Nahrawi berterima kasih sudah diberi nasihat ilmu untuk terus bersyukur sekaligus istiqomah dalam menjalankan tugas  kenegaraan yang diberikan  oleh presiden Joko Widodo.  Terutama dalam bidang keolahragaan. "Saya Memohon restu dari pesantren agar Indonesia sukses prestasi dan penyelenggaraan sebagai tuan rumah Asia Games 2018,” kata Nahrawi 

Selain kemampuan ilmu yang dimiliki, masih lanjut kata Nahrawi menuturkan kekuatan rohani menjadi pondasi penting bagi bangkitnya prestasi olahraga di tanah air.

“Sport sains itu menjadi penting karena dinamis, maka kita harus mengikuti semuanya dan itu yang kami terapkan. Lebih penting dari itu bahwa kekuatan rohani itu menjadi pondasi penting bagi bangkitnya prestasi olahraga tanah air,” Tambah Imam.

Nahrawi berharap kedepan, pihaknya ingin ada kerja sama secara kongkret dengan pondok pesantren dalam bidang olahraga, "Saya ingin ke depan santri-santri akan lebih banyak terlibat dalam dunia olahraga sebagai kontribusi nyata untuk kemajuan dunia olahraga Indonesia" Harapnya.

Perlu diketahui kegiatan Mujahadah Kubro Ini sudah berlangsung sejak 3 april hingga 8 april nanti malam. Dan dalam penutupan nanti malam Minggu (08/04) dijadwalkan akan dihadiri oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin.

Kegiatan Mujahadah Kubro ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar dua kali dalam setahun yakni pada bulan Rajab dan Muharom. Resepsi Mujahadah Kubro yang terbagi hingga lima gelombang ini untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Haul Mbah KH Abdul Madjid Ma’roef QS wa RA. 

Topik
Berita Kediri Menpora RI

Berita Lainnya